Jumat, 21 Juni 2013

Indischool WiFi Sangat Berpengaruh Bagi Sekolah

Leave a Comment
Peran penting Indischool untuk sekolah - sekolah
Indischool merupakan implementasi dari program Sidoarjo DISO ( Digital Society ) di bidang pendidikan yang barusan telah di-launching pada tanggal 2 Mei 2013, oleh Bupati Sidoarjo. Dari fasilitas Wifi inilah, maka sekolah - sekolah mulai dari yang duduk di bangku SMP hingga SMA atau sederajatnya, bisa lebih mudah mengakses sebuah informasi dengan lebih mudah, lebih cepat, dan juga lebih murah, karena tidak perlu sampai mengeluarkan uang yang banyak hingga bisa merasakan kecepatan sampai 10 Mbps.

Rencananya di kota Sidoarjo ini akan dipasangkan dan dibangun 4.000 Access Point di 1.000 sekolah yang berada di kota Sidoarjo dalam sebuah program besar yaitu Indischool. Seorang siswa hanya perlu membayar Rp. 1.000,- yang bisa berlaku hingga 24 jam. Cara akses menggunakan kartu Speedy Instan Rp. 1.000,- yang dapat diisi ulang dengan menggunakan Voucher Flexi. Dengan membayar Rp. 1.000,-, maka seorang siswa bisa internetan sepuasnya tanpa ada batas kuota selama 24 jam dan juga bisa download sepuasnya. Kartu Speedy Instan ini bisa didapat di Koperasi Sekolah masing - masing, karena hanya disanalah siswa dapat menjumpainya.

Indischool merupakan program yang dikeluarkan oleh pihak kantor PT. TELKOM dalam penyediaan internet WiFi di sekolah - sekolah yang berada di Indonesia untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan agar dapat memajukan pemerataan pendidikan yang sudah hadir di Indonesia. Melalui program Indischool, seluruh pihak yang terkait dengan ekosistem pendidikan dapat mengakses berbagai materi edukasi yang didapat secara mudah dan juga cepat. Tujuan Indischool adalah memberikan pemerataan akses internet dan delivery content pendidikan kepada komunitas yang ada di Indonesia.

Indischool sangat berperan penting bagi sekolah - sekolah yang ingin sekali menyediakan fasilitas bagi siswa - siswinya untuk mengembangkan ilmu mereka di dalam bidang pendidikan atau edukasi mengenai perkembangan internet. Bukan hanya untuk pembelajaran mengenai internet, tetapi juga mengajari mereka bagaimanakah menggunakan fasilitas internet agar bisa digunakan secara bijak dan benar. Untuk itu Indischool mengajari siswa - siswi yang ada di sekolah - sekolah mulai dari SMP hingga SMA atau sederatnya untuk dapat menggunakan secara bijak teknologi jaringan tersebut sesuai dengan kebutuhan pelajar. Semoga perencanaan untuk membangun program Indischool dapat berjalan dengan lancar.
author

This post was written by:

Assalamualaikum Wr. Wb. My fullname is Adri Baraka Putra Arinda. Or you can call me Adri_Baraka for the shortest one. Adri Baraka, was born in Surabaya, at 3rd July 1996. The name “ Adri Baraka ” was taken from Arabic language, it means “ God’s Bless ”. I lived in Sidoarjo, is just until 2nd class of Senior High School. I started to learn Computer and Networking in SMKN 3 Buduran. It’s located in Sidoarjo City too. From that Institute, I’ve got so many knowledge and more information.

0 komentar:

Posting Komentar