Selasa, 18 Juni 2013

Cara Melakukan Koneksi @wifi.id di Berbagai Platform

Leave a Comment

Gambar diatas merupakan berbagai macam platform OS yang ada di seluruh dunia. Contohnya saja seperti, Android, iOS, Macintosh, bahkan juga Blackberry ( BB ). Gambar tersebut juga menjelaskan secara detail, meskipun dalam kenyataannya hampir sama dengan yang sudah merasa berpengalaman. Semua tertuju hanya untuk mencari SSID yang bernama @wifi.id. Dengan adanya berbagai platform OS yang sudah ada dan juga teknologi wireless yang semakin maju dengan sangat cepat, maka PT. TELKOM mengeluarkan wireless berteknologi canggih, seperti @wifi.id.

Bukan hanya di OS Windows saja yang bisa mengakses SSID @wifi.id, melainkan berbagai macam platform OS, seperti Android, iOS, Macintosh, dan juga Blackberry. Untuk dapat menunjang teknologi wireless yang canggih, maka SSID @wifi.id dibuat dengan standar IEEE 802.11b/g/n. Sekarang yang lagi mainstream untuk menggunakan teknologi wireless adalah dengan menggunakan gadget, seperti Blackberry ataupun Tab. Dengan adanya berbagai gadget / smartphone yang ada di seluruh dunia, maka semua orang pasti bisa untuk mengakses sebuah jaringan, seperti WiFi. 

Setidaknya dengan adanya WiFi maka semua orang tidak perlu membayar secara besar - besaran untuk dapat mengakses sebuah jaringan public. WiFi bukan hanya untuk digunakan secara pribadi, melainkan juga secara public ( umum ). Meningkatnya sebuah produk penjualan gadget / smartphone, maka dari layanan public internet juga tidak mau kalah untuk mengeluarkan dan mensuppot beberapa teknologi Wireless. PT. TELKOM sudah berusaha untuk mengeluarkan yang terbaik produknya dengan membangun sebuah layanan public internet berupa Indonesia Wifi dan juga Indischool untuk sekolah - sekolah yang ada di seluruh Indonesia. Indonesia Wifi atau biasa disebut dengan @wifi.id merupakan sebuah layanan public internet yang sudak dikeluarkan dan dikembangkan oleh pihak Telkom Group.

@wifi.id ini sendiri sudah bisa digunakan untuk berbagai platform OS yang sudah berkembang untuk saat ini. Sekarang tidak hanya untuk OS Windows saja yang bisa, melainkan juga Blackberry, Android, iOS, dan juga Macintosh. Beberapa platform yang telah tersedia maka dari pihak PT. TELKOM akan terus mengembangkan @wifi.id dan juga layanan public lainnya, seperti Flexizone Seamless, Flash Zone, Flexi Zone, dan juga sebagainya. Bukan hanya itu saja, melainkan juga terdapat sebuah perkembangan baru dari PT. TELKOM, yaitu mengeluarkan layanan untuk sekolah - sekolah yang terdapat di seluruh Indonesia dengan sebutan Indischool ( Indonesia Digital School ). Untuk saat ini, @wifi.id dan juga Indischool merupakan layanan internet dnegan cara gratis. Tetapi, untuk @wifi.id itu sendiri koneksinya harus menggunakan username dan juga password pada waktu membuka sebuah URL, maka kita akan di direct langsung ke Web Portalnya, yaitu Welcome Page Indonesia WiFi. Disana kita harus mengisi terlebih dahulu form untuk username dan passwordnya.

Untuk artikel selanjutnya saya akan membahas, bagaiamana cara kita untuk mendaftar @wifi.id secara gratis dan juga berbayar. Jika, artikel ini bermanfaat bagi sahabat blogger jangan lupa untuk memberikan komentarnya dan juga saran / kritik, supaya blog ini tetap bisa terbangun.

author

This post was written by:

Assalamualaikum Wr. Wb. My fullname is Adri Baraka Putra Arinda. Or you can call me Adri_Baraka for the shortest one. Adri Baraka, was born in Surabaya, at 3rd July 1996. The name “ Adri Baraka ” was taken from Arabic language, it means “ God’s Bless ”. I lived in Sidoarjo, is just until 2nd class of Senior High School. I started to learn Computer and Networking in SMKN 3 Buduran. It’s located in Sidoarjo City too. From that Institute, I’ve got so many knowledge and more information.

0 komentar:

Posting Komentar